Lutut/Sendi Sakit Saat Solat? Sajadah Ortopedi Empuk & Nyaman

Menggunakan Sajadah Ortopedi

Sholat adalah kewajiban bagi umat islam yang sudah baligh & berakal. Solat dimaksudkan untuk memuji, mengingat, bersyukur, curhat, berdoa kepada Allah SWT dengan serangkaian gerakan yang dimulai dengan niat, takbiratul ikhram hingga salam atau yang disebut dengan rukun salat.  Manusia wajib solat karena hanya Allah yang berkuasa di alam semesta ini & hanya Dia yang mampu mengubah segalanya. Raja dari maha raja, pemilik segala kerajaan.

Secara hukum, ada dua jenis solat yaitu sholat wajib dan sholat sunnah. Seperti yang telah diketahui jika sholat wajib artinya dimana sholat itu wajib dikerjakan. Solat wajib terdiri dari 5 waktu yakni sholat isya’, subuh, dzuhur, ashar dan maghrib. Sedangkan, sholat sunnah hukumnya sunnah yang mana bila dikerjakan mendapat pahala dan jika tidak dikerjakan tidak berdosa. Solat sunnah banyak sekali ragamnya. Beberapa diantaranya adalah seperti sholat dhuha, tahajut, hajat, tarawih dan masih banyak lagi.

Kewajiban sholat masih berlaku juga bagi muslim atau muslimah bahkan hingga yang telah lanjut usia sekalipun. Sholat memiliki syarat dan rukun yang harus dipenuhi oleh orang yang melakukannya agar diterima oleh Allah SWT. Namun, diterima atau tidaknya sebuah ibadah sholat tidak ada yang mengetahuinya selain Allah SWT.

Sementara itu, tahukan Anda jika sholat ternyata memiliki keajaiban tersendiri yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Agar lebih spesifik, keajaiban yang akan diulas di kesempatan ini adalah keajaiban sholat wajib.

Inilah sejumlah keajaiban sholat wajib dalam 5 waktu.

  1. Subuh
    Rahasia keajaiban sholat subuh sangat erat hubungannya dengan rezeki dan komunikasi. Itulah mengapa seseorang yang cenderung masih terlelap di waktu subuh sering menghadapi kendala rezeki dan komunikasi. Mengerajakan solat subuh lebih baik dari pada tidur, lebih baik dari dunia & seisinya.
  2. Zuhur
    Solat wajib di siang hari berpengaruh terhadap perut serta sistem pencernaan serta kondisi hati. Solat dzuhur dapat mengembalikan stamina ditengah kesibukan aktivitas kerja.
  3. Ashar
    Solat ashar mampu meningkatkan daya kreativitas. Oleh karena itu, seseorang yang ketinggalan waktu asharnya cenderung menurun tingkat daya kreativitasnya. Selain itu, tenaga positif juga dimiliki oleh waktu sholat ini.
  4. Maghrib
    Waktu maghrib adalah waktu dimana kekuatan iblis sangat kuat untuk menggoda manusia. Itulah mengapa waktu maghrib sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia dimana barang siapa melewatkannya cenderung terpengaruh oleh godaan iblis dan cenderung banyak berbuat maksiat. Doa ketika solat maghrib akan sangat kuat diijabah oleh Allah karena keutamaan diwaktu maghrib, hal ini bukan berarti doa diwaktu lain tidak diijabah.
  5. Isya’
    Rahasia keajaiban sholat isya’ berpengaruh besar terhadap kedamaian dan ketenteraman. Selain itu, sistem kontrol otak juga berada dalam waktu ini sehingga bila ketinggalan maka seseorang sering merasa gelisah. Orang yang melakukan solat Isya & solat Subuh berjamaah maka akan dianggap solat semalam suntuk, hadis Rasul.

Kenapa Solat Itu Penting?

Hanya Allah lah yang menentukan segalanya, yang menguasai jagat raya, yang bisa merubah segala, yang menciptakan, dan yang menggenggam hati mahkluk-Nya. Pentingnya ibadah sholat ternyata tak hanya untuk sekedar menggugurkan kewajiban saja melainkan sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari baik dari sisi mental maupun fisik. Contoh pengaruh sholat dalam kehidupan sehari-hari dari segi fisik adalah pada aspek kesehatan. Hal ini diketahui dari sebuah penelitian medis dimana gerakan-gerakan sholat ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh terutama saat sujud dan rukuk.

Beberapa manfaatnya bagi kesehatan tubuh adalah seperti melancarkan peredaran darah, melancarkan metabolisme tubuh melemaskan sendi-sendi dan masih banyak lagi. Sedangkan manfaatnya dari sisi mental contohnya adalah seperti menentramkan, menjernihkan dan mendamaikan fikiran serta hati. Karena hati adalah pusat dari segalanya sebagai titik terpenting dalam segala hal maka perlu dijaga dengan ibadah sholat.

Kendala Sholat Yang Sering Ditemui

Atas banyaknya keajaiban sholat sehingga sholat sangat penting dijalankan maka tak heran jika setiap umat Islam berupaya menjalankan ibadah ini dengan khusyuk. Namun, semangat menjalankan ibadah sholat ini ternyata tak jarang menemui masalah terutama bagi yang sudah lanjut usia.

Contoh masalah yang sering ditemui dalam menjalankan ibadah sholat tersebut diantaranya adalah seperti sendi atau lutut yang sakit saat sholat. Hal ini diakibatkan oleh sejumlah faktor yang dimungkinkan mengganggu kondisi kesehatan lutut atau sendi tersebut. Bahkan ternyata hal itu tak ahnay dialami oleh satu atau dua orang lansia saja melainkan hampir 50% dari lansia terutama di Indonesia.

Dari masalah yang menjadi kendala atas kelancaran ibadah sholat tersebut perlu solusi dan ide yang tepat. Nah, kami memiliki solusi yang tepat atas hal itu yakni menggunakan sajadah ortopedi. Belum tahu tentang sajadah ortopedi? Mari simak ulasan selengkapnya.

Sajadah Ortopedi Berbagai Warna
gambar
Sajadah Ortopedi Mudah Disimpan & Dibawa
gambar
Sajadah Ortopedi Sangat Fleksibel
gambar

Sajadah Ortopedi: Solusi Tepat Untuk Sakit Lutut/ Sendi Pada Lansia

Sajadah ortopedi adalah sajadah kesehatan yang sangat tepat dipakai oleh lansia yang menderita sakit atau nyeri tertentu pada sendi atau lutut. Sebenarnya ada banyak cara untuk tetap melaksanakan ibadah sholat bagi lansia yang memiliki rasa sakit dan nyeri di daerah sendi atau lutut, namun ada alasan tersendiri mengapa penggunaan sajadah ortopedi sangat direkomendasikan dalam hal ini. Inilah alasan kenapa harus pakai sajadah ortopedi:

  1. Memberi rasa nyaman saat sholat terutama di bagian lutut, tangan dan kaki
  2. Meningkatkan konsentrasi saat sholat
  3. Dilengkapi tali pengikat serta emboss original di bagian belakang sajadah
  4. Praktis dan mudah dibawa kemana-mana
  5. Berbahan foam yang tidak memberi efek bahaya untuk kesehatan
  6. Terhindar dari debu terutama saat gerakan sujud

 

Selain alasan-alasan diatas, pengguna juga akan memperoleh kelebihan dan manfaat dengan menggunakan sajadah ortopedi ini karena keunggulannya. Diantara keunggulan sajadah ortopedi ini adalah sebagai berikut.

  1. Bebas alergi
    Sajadah ortopedi dibuat dari bahan klinis dan aman telah mengalami pengujian sehingga bebas alergi. Khusus bagi seseorang yang sensitif terhadap debu maka alternatif penggunaan sajadah ortopedi sangat direkomendasikan karena sebagai penderita yang sensitif terhadap debu tak perlu khawatir tertimpa alergi.
  2. Ramah lingkungan
    Ramah lingkungan karena tidak membawa kotoran dan tidak mudah pula terkena kotoran.
  3. Praktis digunakan bahkan di tempat terbuka
    Sangat praktis digunakan dimanapun tempatnya termasuk di tempat terbuka. Seringkali sholat dilakukan bahkan tidak di dalam ruangan, jadi sajadah ini akan sangat mendukung kelancaran ibadah meski ibadah dilakukan di tempat terbuka seperti di lapangan.
  4. Tahan air
    Sajadah yang tahan terhadap air sehingga tak perlu khawatir jika sajadah ini terkena air. Belum tercatat dalam rekor sebelumnya keunggulan sajadah yang tahan air seperti ini. Inilah pemecah rekor yang patut diacungi jempol atas ide cerdasnya.
  5. Mudah dibersihkan
    Sajadah ortopedi mudah dibersihkan sehingga tetap terjaga kebersihannya dan baik untuk kesehatan. Anda tak perlu pusing tentang cara membersihkannya karena cara untuk membersihkannya sangat fleksibel.  Hal itu didukung  pula karena sajadah ini tidak mudah terkena kotoran.
  6. Empuk
    Akan sangat nyaman memakai sajadah empuk saat sholat sehingga ibadah sholat menjadi lebih khusyuk dan tenang.

 

Sudah tergambar manfaat dan keunggulannya? Sajadah ortopedi sangat tepat digunakan baik untuk Anda sendiri terutama jika Anda mengalami sakit atau nyeri di daerah sendi atau lutut. Tak hanya itu, sajadah ini cocok pula dijadikan sebagai ide hadiah menarik untuk kakek atau nenek Anda yang memiliki masalah yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *